Kamis, Februari 28, 2013


Chihayafuru

   Chihayafuru (ちはや ふる?) Adalah serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Suetsugu, serial di Be Love dan diterbitkan oleh Kodansha. Ini adalah tentang seorang gadis sekolah, Chihaya Ayase, yang terinspirasi oleh teman sekelas baru untuk mengambil Karuta Hyakunin Isshu kompetitif. Telah diadaptasi menjadi sebuah serial televisi anime, yang disiarkan di televisi Nippon dan Crunchyroll dari 5 Oktober 2011 hingga 28 Maret 2012. Sebuah musim kedua mulai ditayangkan pada tanggal 12 Januari 2013.
Manga ini telah memenangkan Penghargaan Manga Taisho dan Penghargaan Manga Kodansha. Sejak Volume keempat dirilis pada Maret 2009, telah teratur muncul di chart Ranking Jepang Comic, dan pada Agustus 2011 diperkirakan telah terjual lebih dari 4,5 juta kopi. Popularitasnya telah meningkatkan profil dari Karuta kompetitif di Jepang.


Chihaya Ayase adalah seorang gadis yang telah menghabiskan sebagian besar hidupnya hanya mendukung kakaknya dalam karir modelnya. Itu berubah ketika dia bertemu seorang anak bernama Arata Wataya, pemain Karuta berbakat. Dia berpikir bahwa Chihaya memiliki potensi untuk menjadi pemain hebat. Seperti Chihaya mengambil mimpi baru menjadi terbaik Jepang Karuta player, dia segera dipisahkan dari Karuta nya bermain teman-teman saat mereka tumbuh dewasa. Sekarang di SMA, Chihaya masih terus memainkan Karuta dengan harapan bahwa dia akan suatu hari bertemu teman-temannya lagi.
 Karakter
Chihaya Ayase (绫 瀬 千 早 Ayase Chihaya?)
Seiyuu: Asami Seto [1]
Seorang siswi yang ditentukan "memiliki kemampuan pendengaran yang luar biasa" dan terinspirasi untuk bermain Karuta di sekolah dasar oleh Arata. Dia percaya bahwa dengan gigih dalam Karuta, dia akan bertemu Arata lagi, dan mulai klub Karuta di SMA-nya dengan Mashima [2]. Sementara dia cantik, dia dianggap terlalu aneh, teman-teman sekelasnya merujuk kepadanya sebagai limbah "dari keindahan ". Chihaya sangat kekanak-kanakan, dan ketika ia masih muda, tampak sangat banyak seperti anak karena rambut pendek nya. Dia memiliki rasa diucapkan benar dan salah, yang menyebabkan dia berteman Arata ketika anak-anak lain mengolok-olok dirinya. Mimpinya adalah menjadi "Ratu" dari Karuta.

Taichi Mashima (真 岛 太 一 Mashima Taichi?)
Seiyuu: Mamoru Miyano, [1] Ayahi Takagaki (muda) [3]
Sebuah tampan, semua-bulat olahragawan [4] dan teman masa kecil Chihaya ini [2] Ibunya sangat ketat dengan dia, mengatakan bahwa ia harus tetap berpegang pada kegiatan dia bisa menang di.. [5] Karena ia adalah seorang pecundang sakit, ia menjadi saingan Chihaya di Karuta [4]. Ia tampaknya memiliki perasaan untuk Chihaya meskipun ia punya pacar, dan cemburu perasaannya terhadap Arata. Seorang mahasiswa berbakat dan atlet, ia mengklaim telah melampaui Karuta, tapi kemudian, setelah menonton Chihaya unggul dan jelas bersenang-senang, ia memutuskan untuk membantu membentuk nya klub Karuta. Dia memiliki kemampuan analisis yang baik dan memori yang baik ketika bermain Karuta.

Arata Wataya (绵 谷 新 Wataya Arata?)
Seiyuu: Yoshimasa Hosoya, [1] Yuka Terasaki (muda) [3]
Seorang mahasiswa transfer ke SD Chihaya itu, cucu dari seorang master Karuta player, Arata mengilhami Chihaya untuk mengambil Karuta [4]. Ia memiliki kesulitan pas di sekolah dasar Chihaya karena dialek Fukui dan gairah untuk Karuta, namun Chihaya berteman dengan dia. [6] Mimpinya adalah menjadi Meijin Karuta. Setelah lulus sekolah dasar, ia kembali ke Fukui untuk merawat kakeknya [4] Setelah kembali ke Fukui, ia berhenti Karuta. [2] karena kakeknya meninggal saat Arata sedang bersaing dalam turnamen Karuta untuk naik ke peringkat A-. Namun setelah pertemuan dengan Chihaya selama warga negara, ia mendapatkan kembali tekadnya untuk bermain Karuta kompetitif lagi.

Kanade oe (大江 奏 oe Kanade?)
Seiyuu: Ai Kayano [1]
Seorang gadis dengan rasa untuk klasik, [4] Kanade adalah seorang gadis pendiam yang bekerja di sebuah toko kimono dan mencintai semua jenis pakaian tradisional. Dia sangat berpengetahuan tentang makna sejati di balik Seratus Puisi dan bergabung dengan klub Karuta dengan syarat bahwa mereka mulai mengenakan hakama. [7]

Yusei Nishida (西 田 优 征 Nishida Yusei?)
Seiyuu: Toru Nara [1]
Seorang anak laki-laki yang agak gendut yang enggan sering disebut 'Porky' (肉まん くん Nikuman-kun?, Lit. Bun daging kukus) oleh Chihaya. Setelah pemain Karuta atas yang sebelumnya bermain melawan Chihaya, Arata dan Taichi dalam turnamen sekolah dasar, Yusei berhenti Karuta setelah mengalami kekalahan melawan Arata dan mengambil tenis sebagai tempat berlindung. Namun, Chihaya berhasil mengingatkan kepadanya bagaimana ia digunakan untuk bermain untuk bersenang-senang dan dia akhirnya bergabung dengan klub Karuta.

Tsutomu Komano (驹 野 勉 Komano Tsutomu?)
Seiyuu: Tsubasa yonaga [1]
Seorang anak cerdas di kelas Chihaya ini yang kedua setelah Taichi dalam skor tes. Sering dikaitkan dengan meja dan anti-sosial, ia merasa bahwa tidak ada yang layak dilakukan kecuali membuat Anda lebih pintar. Namun, Chihaya dan Taichi membantu untuk meyakinkan dia bahwa Karuta melibatkan banyak strategi dan ia bergabung klub.

Sumire Hanano (花 野 菫 Hanano Sumire?)
Seiyuu: Megumi Han [8]
Seorang gadis yang bergabung dengan klub Karuta pada awal tahun kedua Chihaya ini. Setelah dibuang oleh pacarnya pada hari pertama sekolah, ia menjadi putus asa untuk menemukan pacar baru dan segera mengembangkan naksir Taichi, yang ia tidak kembali. Sumire awalnya bergabung klub untuk mendapatkan dekat dengan Taichi, tapi setelah ia secara tidak sengaja mengatakan bahwa untuk anggota klub, ia yakin dengan Kanade untuk tinggal dan mengabdikan dirinya untuk Karuta. Meskipun dia baru ke permainan, ia cenderung untuk menunjukkan emosi yang kuat ketika membaca puisi.

Akihiro Tsukuba (筑波 秋 博 Tsukuba Akihiro?)
Seiyuu: Miyu Irino [8]
Seorang anak laki-laki yang bergabung dengan klub Karuta pada awal tahun kedua Chihaya ini. Dia berasal dari Hokkaido dan merupakan ahli dalam bermain Karuta ayat kedua menggunakan dua tangan. Dia bergabung dengan klub untuk belajar cara bermain Karuta ayat pertama.

Hidehiro Harada (原田 英 弘 Harada Hidehiro?)
Seiyuu: Unshō Ishizuka [1]
Ketua Shiranami Karuta Masyarakat. Dia adalah orang yang mengajarkan Taichi cara bermain Karuta. Chihaya sering memainkan pertandingan dengan dia untuk berlatih keterampilan Karuta nya.

Taeko Miyauchi (宫内 妙 子 Miyauchi Taeko?)
Seiyuu: Toshiko Fujita [1]
Dijuluki "Ratu", dia adalah penasehat Club Karuta dan juga guru wali kelas dari Ayase dan Tsutomu. Meskipun pada awalnya menutup diri Karuta, dia secara bertahap menghangat ketika ia menyaksikan betapa seriusnya para anggota klub yang bermain Karuta.

Shinobu Wakamiya (若 宫 诗 畅 Wakamiya Shinobu?)
Seiyuu: Mihoko Nakamichi [1]
Ratu saat Karuta, dia juga Ratu termuda dalam sejarah [4].

Yumi Yamamoto (山 本 由 美 Yamamoto Yumi?)
Seiyuu: Yuko Kaida [1]
Ratu mantan Karuta, dia 24 tahun. [4]

Hisashi Suo (周 防 久 志 Suo Hisashi?)
Seiyuu: Hiroki Tochi [1]
The Meijin saat Karuta. Dia mulai Karuta di perguruan tinggi, dan mengambil tiga tahun untuk mengambil judul Meijin. Makanan favoritnya adalah permen [4].

Chitose Ayase (绫 瀬 千 歳 Ayase Chitose?)
Seiyuu: Aya Endo [1]
Chihaya yang besar adik, yang bekerja sebagai model. Karena popularitas dan penampilan yang baik, dia sering pusat orangtuanya tarik-menarik, sehingga mengabaikan Chihaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar